「Slot machine」Jorge Lorenzo Sebut MotoGP Sedang di Era Keemasan

  • 时间:
  • 浏览:0

"Saat ini MotoGP sedang ada di era keemasan. Kami beberapa kali melewati masa sulit ketika hanya 17 motor di lintasan pada tiga atau empat tahun lalu. Saat ini ada 23 motor yang bertanding dan ada kemungkinan 18 motor yang bisa menjuarai balapan," ujar Lorenzo dikutip dari Crash, Jumat (23/12/2016).

Persaingan di antara para pebalap yang semakin merata tak lepas dari diterapkannya regulasi baru penggunaan perangkat elektronik seragam pada MotoGP 2016. Kebijakan itu membuat peta kekuatan tim pabrikan dan satelit menjadi lebih merata.

Berkat regulasi baru itu, MotoGP 2016 melahirkan rekor baru dengan munculnya semiblan pebalap berbeda yang naik podium teratas. Kesembilan rider tersebut adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi,[ Jorge Lorenzo]( 2685561 " Jorge Lorenzo"), Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jack Miller, dan Maverick Vinales.

"Kita telah melihat tahun ini ada sembilan pebalap berbeda jadi pemenang. Tahun depan akan ada tiga pabrikan yang memiliki juara dunia sebagai ridernya, keadaan ini akan menjadi menarik untuk para penonton pastinya," sambung pebalap yang identik dengan nomor 99 itu.

Selain penyeragaman perangkat elektronik, MotoGP juga menerapkan peraturan larangan pengembangan mesin di tengah musim (engine freeze).

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, menyebut MotoGP tengah berada di era keemasan. Hal itu tak lepas dari semakin ketatnya persaingan di antara rider pada musim lalu.